Selasa, 20 Maret 2012

Alexander & Kibum Keluar Dari U-Kiss


U-Kiss kehilangan dua personel terbaiknya, Alexander dan Kim Kibum. Keduanya tibatiba saja keluar dari grup yang membesarkan namanya itu. Lebih tepatnya, mereka dikeluarkan oleh agensi mereka, NH Media. Berita ini tentu saja mengejutkan para Kiss Me (sebutan untuk fans U-Kiss) dan industri musik Korea. Apa yang terjadi?
Kontrak Diputus Sepihak
            Habis manis sepah dibuang. Setelah berkarier selama 2 tahun dan membesarkan nama U-Kiss, Alexander dan Kim Kibum dikeluarkan oleh NH Media yang menaungi karier mereka selama ini. Kenyataan ini diketahui publik ketika beberapa waktu lalu Alexander dan Kibum menulis pengunduran diri mereka. Dengan demikian, keduanya tidak akan ikut dalam pengerjaan album terbaru U-KISS. Awalnya, Alexander ataupun Kibum tidak mengatakan alasan sebenarnya dari hengkangnya mereka dari NH Media.
            Saat itu Alexander disebut-sebut telah membahas masalah ini panjang lebar dengan manajemen, dan akhirnya memutuskan untuk keluar dari U-Kiss dengan alasan pribadi, yaitu ingin melanjutkan studi. Sementara Kibum keluar untuk memfokuskan diri mengelola perusahaan yang didirikan dengan kakaknya, Kim Hyung Joon (HnB Company yang didirikan September 2010,red). Namun semua alasan itu akhirnya mereka anulir dengan mengungkapkan alasan yang sebenarnya, yaitu kontrak mereka dihentikan sepihak oleh manajemen. Walau pahit, tapi mereka akhirnya menerimanya.

Ingin Terus Berkarier
           Kibum akhirnya mengungkapkan semua uneg-unegnya lewat sebuah wawancara via telpon dengan media Newsen pada 23 Februari lalu. “Saya tidak keluar, mereka (manajemen) yang membatalkan kontrakku. Manajemen yang pertama memberitahu kami bahwa mereka akan mengganti dua personel. Mereka memaksaku menandatangani perjanjian pembatalan kontrak, jadi saya lakukan,” kata Kibum. Kibum sekaligus meminta maaf kepada para fansnya. “Saya merasa menyesal dan minta maaf untuk fans kami,” kata Kibum.
          Tidak cukup mengungkapkan permintaan maaf kepada fansnya lewat Newsen, Kibum kemudian menulis postingan cukup panjang di Twitter miliknya (http://twitter.com/90KKB) dan situs Cyworldnya. “Halo, saya U-Kiss Kibum. Bukan, saya adalah mantan U-Kiss Kim Kibum,” tulis Kibum mengawali postingannya. Kibum menegaskan sekali lagi jika dia tidak keluar dari U-Kiss atas inisiatifnya sendiri seperti yang banyak diberitakan, tapi dia dipaksa menandatangani perjanjian pembatalan kontrak dan meninggalkan grup.
           Kibum juga mengatakan bisnisnya tidak pernah terganggu dengan kegiatan U-Kiss karena dia selalu memprioritaskan kegiatan U-Kiss lebih dari yang lainnya. “Saya sudah menganggap personel lain seperti keluargaku sendiri ... tidak, lebih dari itu. Saya sangat sedih mengucapkan selamat tinggal kepada mereka seperti ini, tapi saya menghormati keputusan manajemen yang ingin menggantiku dengan seseorang yang lebih baik,” tulis Kibum. Terakhir, dia mengucapkan terima kasih kepada para fans dan berjanji akan terus tampil sebagai pebisnis sekaligus solois di dunia hiburan.

Alexander Masih Dikontrak
           Sementara itu, Alexander juga menjelaskan hal yang sama menimpa dirinya. “Saya memang keluar dari U-Kiss,” kata Alexander ketika diwawancara terpisah dengan Newsen. “Tapi itu bukan karena saya ingin melanjutkan studi seperti yang mereka (manajemen) katakan,” lanjut Alexander. Namun Alexander sedikit lebih ‘beruntung’, karena walaupun dikeluarkan dari U-Kiss, dia masih tetap dikontrak oleh NH Media dengan jenis kegiatan lainnya. Pemutusan kontrak ini hanya berdampak besar pada Kibum.
          Menurut sumber terdekat, pencopotan Alexander dan Kibum dari tubuh U-Kiss ini dikarenakan keduanya kurang bisa mengimbangi bakat personel lainnya. Untuk ke depannya, NH Media akan menggantikan posisi Kibum dan Alexander dengan personel baru. Perubahan ini mereka yakini bisa semakin memperkuat vokal grup dan membawa perubahan baik di tubuh U-Kiss. Dengan demikian, praktis saat ini U-Kiss digawangi oleh Shin Soo Hyun, Lee Ki Seop, Eli Kim, Kevin Woo, Shin Dong Ho, dan dua personel baru yang akan diungkapkan oleh manajemen dalam waktu dekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar